Pertanyaan :

Hati-hati Penipuan

Informasi / Solusi

Calon Praja Hati-hati Penipuan

Berminat untuk mendaftar sebagai  Calon Praja IPDN  tahun 2016  ini? Kumpulkan seluruh informasi mengenai  seleksi calon praja melalui situs resmi Kementerian PAN & RB  (http://panseldikdin.menpan.go.id)  dan https://spcp.ipdn.ac.id serta layanan  informasi dan pengaduan melalui situs : http://sapa.ipdn.ac.id .

Hendaknya selalu berhati-hati dengan praktek penipuan yang umumnya para penipu itu menjalankan aksi dengan modus sebagai perantara alias calo yang dapat meloloskan sebagai Calon Praja.

Panitia Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP)  perlu menginformasikan kepada calon praja  IPDN  2015  hal-hal sebagai berikut untuk menghindari aksi penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab:

  1. Panitia menghimbau calon praja dan orang tua untuk tidak memperdulikan pihak-pihak yang mengaku dapat membantu kelulusan dan dimohon kesediannya untuk melaporkan pihak yang memberi janji tersebut ke Panitia SPCP IPDN melalui http://sapa.ipdn.ac.id atau call center 0804 1 700 700  untuk dapat ditindaklanjuti secara hukum.
  2. Untuk menjadi Praja IPDN  hanya dapat ditempuh melalui mekanisme  tes sebagaimana yang diinformasikan di laman resmi resmi Kementerian PAN & RB  (http://panseldikdin.menpan.go.id)  dan   https://spcp.ipdn.ac.id.    Hanya calon praja  yang memiliki nilai memenuhi ketentuan  yang telah ditetapkan yang dapat dinyatakan lulus tes.
  3. IPDN  tidak memiliki mekanisme penjaringan  melalui  tes khusus  selain yang diinfokan di website tersebut. 
  4. Harus diingat bahwa untuk pelaksanaan tes pelamar tidak dipungut biaya apapun dari mulai pendaftaran online, verifikasi berkas (seleksi administrasi), pelaksanaan tes pada semua tahapan hingga pengumuman kelulusan.
  5. IPDN  tidak bekerja sama dengan pihak Bimbingan Belajar/Bimbingan Tes/Lembaga sejenis manapun yang menjanjikan kemudahan untuk dapat diterima sebagai Calon Praja.

Dengan demikian, jangan percaya pada pihak manapun yang menawarkan dan menjanjikan dapat meluluskan dengan  membayar sejumlah uang atau  imbalan. Sistem seleksi  ini dikawal oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjamin proses seleksi yang  transparan dan akuntabel serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

 

Panitia SPCP 2016

 
Apakah artikel ini cukup membantu? ya / tidak
Artikel Terkait Apa saja tahapan seleksi dalam penerimaan Capra Tahun 2017?
Tidak bisa cetak bukti registrasi
Bagaimana cara mendaftar/registrasi capra IPDN 2017?
Apakah Saya Dapat Mendaftar di Kontingen/Tempat yang tidak sesuai dengan KTP?
Apa itu Tes Kesemaptaan Dan Apa Saja Yang Akan Dilalui Pada Tes Kesemaptaan?
Tentang artikel ini
ID Artikel : 34 Kategori : IT
Ditulis pada tanggal : 2017-03-07 11:14:21 Dilihat : 1141
Rating (Votes) : Nilai Artikel 5.0/5.0 (3)

 
« Kembali